Rabu, 15 Februari 2012

HIDUPMU=GAMEMU

Posted by Akhlakul Karimah |

Assalamualaikum Wr. Wb. Kalau lagi santai dan ga tahu mau nyari apa mending baca artikel kecil aku (dari pada browsing yang “gitu2” hehehh)
happy reading yaa reader semua, maaf kalau agak panjang postingnya
Hidupmu bagaikan game Allah SWT yang sangat menarik dan akan anda jalani sendiri dan tidak di wakilkan(emank pemilu ga bisa diwakilin)
Percaya atau tidak ALLAH SWT tuhan kita,telah menciptakan hidup kita seperti sebuah game yang harus kita mainkan, sebelum lebih jauh saya akan menerangkan kepada kamu seperti apa game yang ALLAH SWT ciptakan
     1.Di game ciptaan ALLAH SWT tidak ada kata mengulang/restart/coba lagi
      2.Start dari awal game, semuanya setara ada yang dilahirkan kaya dan miskin namun itu  tetapsetara.
      3.Permainan ini seperti permainan lainya, sangat mudah di awal tapi sangat sulit di akhir kecuali kamu sering membaca hint maka kamu akan mudah melewati akhir permainan.
   4.Barang tentu ada experience di sini.
          5.Ada cheat.
          6.Ada hint.
        7.Hadiah yang akan kamu terima jika kamu menang tentu saja surga dari ALLAH SWT dan kebahagiaan tapi jika kalah maka kamu akan menyesali apa yang telah kamu perbuat dan neraka akan menanti setelah mati.
     8.Game selesai jika kamu, kalah, game over(bunuh diri) dan yang paling menyenangkan adalah berhasil memenangkan pertandingan. haha
9      9.Kemenangan setiap pertandingan berarti kamu berhasil membuat ALLAH SWT senang dan membahagiakan orang tua kamu dan jika sudah memiliki anak maka anak kamu akan lebih baik atau minimal sama dengan kamu(itu mah impian semua ortu thor author).

Ini penjelasannya :

Kenapa dilahirkan Kaya dan Miskin????

Dalam hidup ada orang yang dilahirkan ke dunia langsung menjadi anak orang kaya, ada yang miskin, ada yang langsung beragama muslim namun banyak juga yang belum beragama muslim. Dalam game ini anda memang memiliki start yang berbeda-beda otomatis anda mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda tapi di sinilah sebenarnya alasan kenapa game ini begitu menarik. Karena semaikin sulit soal yang anda kerjakan semakin pandai anda tapi jika sampai tidak bisa hasilnya 0 . Terkadang anda membaca bagaimana perjalanan hidup seorang Dahlan Iskan atau mungkin seorang Nabi besar Muhammad SAW. Mereka berdua merupakan dua dari ribuan orang sukses yang memiliki start sulit dalam hidup atau game yang mereka perankan. Mereka berdua lahir dan menjalani masa-masa sangat sulit bahkan nabi Muhammad SAW tidak memiliki ortu ketika beliau lahir dan hanya memiliki seorang kakek, tapi di sinilah sebenarnya pelajaran apa yang tidak anda dapatkan dimanapun kecuali memang takdir yang akan mengajarkan anda yang memang telah di buat ALLAH SWT sebagai jurinya namun jika anda tidak memainkan game ini dengan serius dan senang hati bukan kesuksesan yang akan anda peroleh tapi kesedihan dan kesengsaraan karena sesungguhnya dari kesulitan itulah anda akan pandai, pandai di sini bukan ber arti anda bisa mengerjakan seluruh soal dan mendapat nilai seratus namun lebih kepada pandai yang memiliki arti pandai mengatur waktu, bersosialisasi, pandai dalam bersikap dst.

Level dalam hidup anda tentu saja juga ada

Di hidup anda juga ada tingkatan level misal level (usia) awal adalah level yang mudah misalkan saat anda berusia dibawah 5 tahun maka anda hanya akan mengisi hari-hari anda dengan bermain dan belajar tanpa di bebankan tanggung jawab yang besar dan hint juga akan muncul tiap hari karena ortu anda akan selalu menasehati anda jika anda salah tapi mulai di level 6-11 anda akan mulai diberi sedikit tanggung jawab karena pada saat anda masih duduk di bangku sd kamu akan mendapat pekerjaan rumah dari guru, dan pekerjaan rumah itulah yang bisa dikatakan tanggung jawab kecil untuk anda, tapi hint tetap akan sering muncul.

Saat level 12-17 disini lah stage yang mulai sulit untuk dimainkan karena biasanya di stage ini game yang anda mainkan tidak akan memunculkan hint lagi dan anda harus mencarinya sendiri, dimana mencarinya tentu saja dalam Al Qur’an, sesuai dengan hadis berikut
“Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah, supaya mereka mentadabburi (memperhatikan) ayat-ayat-Nya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai fikiran.”[Shad : 29]
“supaya mereka mentadabburi”, yakni agar mereka berupaya memahami makna-maknanya dan beramal dengannya. Tidak mungkin bisa beramal dengannya kecuali setelah tadabbur. Dengan tadabbur akan menghasilkan ilmu, sedangkan amal merupakan buah dari ilmu.

Lalu gimana kalau kita udah yatim piatu sejak umur satu tahun berarti anda juga akan langsung ke level yang di atasnya lagi dan otomatis ketika umur anda 15 tahun mungkin anda bisa sudah level 20, Tanya kenapa???? Tentu karena meski umur anda 15 tapi pikiran dan kedewasaan anda sudah seperi seorang yang berusia 20 tahun.

Banyak bukan kesamaannya masih belum percaya???

Ga bisa diulang maksutnya

Dalam hidup kita  tidak mungkin mengulang apa yang sudah kita lakukan beda memang dengan game. Tapi..., Hanya dalam game ini kamu bisa memperbaiki apa yang  telah kamu lakukan setelah itu, dengan melakukan hal yang baik. Misal ketika kita mendapat nilai jelek(sebagai siswa itu merupakan kegiatan yang kurang baik) kita bisa memperbaiki dengan mendapat nilai yang lebih ketika ulangan di waktu yang lain. Beda tidak terlalu juga.

Start game ini memang berbeda tapi sebenarnya Semuanya setara karena sebenarnya game ini juga memiliki ending yang berbeda-beda, ending dari game ini adalah ketika kamu berhasil membuat orang tua kamu bahagia dan ALLAH SWT pasti bahagia tentunya, cara membahagiakan ortu tentu saja meraih cita-citamu dan selalu taat beribadah kepada Allah, karena dengan demikian kamu akan mendapat surga dari ALLAH SWT dan kalupun kamu sukses tapi masuk neraka maka ortu kamu juga menyeret mereka ke neraka, astagfirullah....
Bukti kalau membahagiakan orang tua itu sangat disukai Allah
Allah telah menetapkan agar kalian tidak beribadah melainkan kepada-Nya; dan hendaklah kalian berbakti kepada kedua orang tua.” (Al-Israa : 23)
Imam An-Nawawi menjelaskan, “Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam menyebutkan keharusan berbuat baik kepada ibu sebanyak tiga kali, baru pada kali yang keempat untuk sang ayah, karena kebanyakan sikap durhaka dilakukan seorang anak, justru terhadap ibunya[9].”

Dari pengertian sudah jelaskan bahwa sesungguhnya kebahagiaan orang tua merupakan salah satu ibadah Allah bahkan banyak ulama yang kengatakan bahwa sebenarnya ortu kita merupakan pengganti Allah untuk mengawasi kita.

Main game pasti ada Cheatnya, cheat tentu ada dalam game ini seperti diterangkan di atas tapi apakah cheat itu baik tentu saja sudah jelas bahwa cheat itu akan merusak game, cheat dalam hidup kita seperti suap(cheat agar bisa naik pangkat, masuk ke sekolah yg kita inginkan dan masih banyak lagi), korupsi(cheat supaya cepat kaya), sebenarnya masih banyak lagi tapi lebih baik saya membahas mengapa cheat dapat merusak game yang berarti merusak anda juga(gamemu = hidupmu), anda korupsi berarti anda menyengsarakkan orang lain, anda menyengsarakan orang lain berarti anda juga menambah dosa dan menambah musuh jadi jangan sekali-kali melakukan cheat untuk hidup anda karena saya jamin anda akan menyesal.

Apalagi jika anda melakukan cheat yang passwordnya “meminta bantuan atau memohon kepada selain Allah alias syirik” hadiah yang anda terima mungkin didunia anda bisa mendapat kekayaan sementara, bisa mengganggu kehidupan orang yang anda benci dan masih sangat banyak lagi tapi tunggu dulu juri dari game ini Allah bukan setan jadi lebih baik kita baca hint(Al Qur’an) dari sang juri mengenai penggunaan cheat jenis ini

Sesuai surat al-Haj ayat 31 :

Barangsiapa yang mempersekutukan sesuatu dengan Allah, maka ia seolah-olah jatuh dari langit lalu disambar oleh burung, atau diterbangkan angin ke tempat yang jauh".

Pengertian ayat tersebut bisa dikatakan bahwa anda tidak akan mungkin memperbaiki kesalahan anda jika anda sampai meminta kepada selain Allah dan anda juga akan “diterbangkan angin ke tempat yang jauh”  artinya anda akan di jauhkan dari jalan Allah SWT.

So, kesimpulannya anda jangan sampai melakukan cheat, ok

Anda pasti akan bertanya kalau tidak bisa nge-cheat terus bagaimana????

Sudah sedikit di atas saya jelaskan ada hint anda bisa mendapat hint dari kedua orang tua atau bapak ibu guru, pak uztadz dan tentu saja tulisan sang juri yang akan menilai anda buku yang berjudul Al Qur’an ciptaan Allah SWT. Memakai hint tidak dosa karena sesungguhnya anda akan mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya dan mengetahui bagaimana cara memenangkan game atau sukses di dunia dan akhirat.
Kenapa jika cheat dosa atau salah sedangkan kalau memakai hint tidak dosa??? Karena sesungguhnya kalau kalian membaca hint itu tidak mengubah game anda jadi anda tetap berusaha sendiri dan bisa memperoleh experience. Kalau memakai cheat anda bisa dengan instan mendapat sesuatu yang anda inginkan, ga percaya coba kalau kalian korupsi anda akan langsung dapat uang tanpa harus menunggu gaji kita, haha.

Oh iya kalau kalian belum mengerti apa itu experience saya akan menjelaskan kan memang belum saya jelaskan di awal, haha

Experience itu dari bahasa inggris artinya pengalaman jadi kalau semakin kalian berpengalaman semakin tinggi level anda, experience anda dapat dari berbagai cara mulai dari sekolah, pengalaman hidup dan masih banyak lagi pokoknya menambah experience itu intinya meningatkan kemampuan anda. So, semakin tinggi level anda semakin hebat anda, hebat disini bukan berarti anda kaya, cerdas dan bisa melakukan semuanya dengan sempurna karena sesungguhnya manusia pasti memiliki kelemahan, jadiii hebat itu artinya kita bisa mengalahkan hawa nafsu, kenapa hanya dengan mengalahkan hawa nafsu kita disebut hebat coba cermati hadis berikut

Sudah membaca hadis itu tapi belum paham, baik saya akan jelaskan dikit aja yaa.  Jadi gini kalau kamu bisa mengalahkan hawa nafsu berarti kamu hanya akan melakukan hal baik. Mau ditawari gadis secantik dan se-sexy apa-pun kalau bukan mukhrim kamu, kamu akan tetep biasa aja atau mau ditawari uang segunung mount everest tapi kalau bukan hak kamu kamu bakal menolak, paham kan kenapa mengalahkan hawa nafsu itu sulit banget. Hehe susah lah mana tahan uang segunung maunt everest, tapi demi memenangkan game apa sih yang ga bakal kita lakuiin...

Udah saya jelasin udah mulai percayakan kalau hidupmu itu sama dengan game yang pernah kamu mainkan, kalau masih belum percaya ini endingnya, moga-moga setelah ini percaya

Ending game pokemon anda bisa mengalahkan elite four
Ending game Point blank anda diakui dewa game tersebut dan sangat ahli game tersebut
Ending game selly spa(game nya cewe) anda akan menjadi seorang pesalon terkenal nan ahli dalam bermain game.
Lalu ending game anda, atau hidup anda, apa mati?
dikatakan begitu bisa iya bisa juga tidak. Game ini dikatakan menang kalau anda “seperti di atas” sukses dunia dan akhirat. Anda kalah artinya adalah anda mati masuk neraka di dunia hanya meninggalkan hutang untuk keluarga anda dan anda sama sekali tidak menghasilkan kebajikan didunia (maaf kalau kejam tapi emank gitu kan kalau anda jahat yaa masuk neraka)

JADI KENAPA KAMU GA NGEBUAT HIDUPMU SEBAGAI GAME YANG PALING KAMU SUKAI???

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengunjung

Followers

VIDEO


 

Ucapan Mutiara (Khalifah ‘Umar)

* Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.

*Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar.

- Kisah penuh hikmah para Nabi dan Rasul


Designed by Rosid Ssoy.Rizal.Risky | Inspirated by Cebong Ipiet | Image by DragonArtz | Author by ASEGA 2011